K-On Ritsu Tainaka saver.o.logy: LIVE IN Regina Pacis Bogor 2014 @ Ngargomulyo

Sunday, January 4, 2015

LIVE IN Regina Pacis Bogor 2014 @ Ngargomulyo


Hello, fellas! Long time no see yea. 
Maklum gua males update blog berhubung sekolah bener-bener sibuk dan gua berasa bener-bener jadi babu. Hiks. Maafkan. Jadi kira-kira tanggal 14/12 kemaren gua cus live in ke daerah Muntilan yiha deket rumah mbah. Jadi kita berangkat dari Bogor hari minggu siang trus nyampe sana Senin pagi.

Day 1 (15/12)
Hari pertama nyampe kita dikumpulin di lapangan, disuruh nyanyi-nyanyi dulu baru dibagi jadi beberapa daerah, ngomong-ngomong daerah gua ada di bawah dan kita harus jalan kaki ke bawah bawa tas berat-berat. Setelah beberapa lama 'gelinding', akhirnya kita sampe di Dusun Kalibening. YEEYY!! Sampe sana kita dibagi lagi ke rumah-rumah penduduk dan gua sama Gita dapet yang paling jauh. Tapi gak jauh-jauh amat sih, tapi lumayan juga kalo disuruh bolak-balik.

DAN INILAH RUMAHNYAAA!
Yay! Sampe sana kita ngeteh-ngeteh anggun gitu berhubung teh di Jawa lebih enak dibanding di Bogor. Trus kita beres-beres koper lalu bobo cantik. Ga berapa lama, dateng rombongan yang lain ada Tesya, Vero, Goi, Agnes, Ojos sama AL dateng ke rumah lalu bobo cantik gua pun buyar. Jadi intinya kita mau ngumpul di rumahnya Ivan sama Deva jam 6 sore. Akhirnya gua lanjut bobo lagi dan bangun-bangun serasa jam nggak jalan. Lama ya, apalagi nggak ada hape. Anyway gua ngeliat jam di kamera soalnya jam dinding ada di dapur belakang. Ternyata jam 6 aja lama ya. Akhirnya gua sama Gita memutuskan buat makan. Gak lama kemudian diajak ibunya buat ke sawah nyari rumput buat sapi. Si ibu punya anak namanya Vincen dan kita sama-sama kelas 11. Jadi kita berempat berangkat ke sawah nyari rumput. Begitu rumputnya udah cukup, kita pulang lagi ke rumah dan jalan ke rumah sebelah. I thought it was really a house. I mean, yea human's house. But when I opened the door, it was a crib of cows. Trus sapinya bunyi wihihihi. 




Trus beres ngasih makan, kita disuruh buang pangkalnya rumput, gua gatau namanya apaan. Aduh. Ya buangnya ke sungai. Jadi kita jalan ke jembatan trus buang deh. Abis itu gua sama Gita mandi trus jalan-jalan.








Gunung Merapi-nya lagi keliatan



Ini kucing nongkrongnya di deket rumah Goi sama Agnes.


Setelah ngebuang waktu dengan hunting foto, akhirnya gua sama Gita bolak-balik aja di jalanan. Lewat depan rumahnya Goi sama Agnes disuruh masuk dan mereka masih bobo cantik di kamar. Hihi, akhirnya gua ngobrol sama ibunya dan nggak lama kemudian mereka bangun. Akhirnya kita langsung cus ke rumah AL sama Ojos! 


Ini WC umum depan rumah Ojos sama AL
Sampe sana Ojos lagi makan trus AL baru beres mandi, yang punya rumah namanya Mbah Rapen. Trus kita ke rumah Tesya sama Vero dan mereka pada makan lagi. Trus ibu-bapaknya punya anak namanya Pandu, trus Pandu mirip Bemo katanya.


Trus kita nyamperin lagi Bu Heppi, duh kayak princess banget rumahnya enak jadi markas buat kita. Sampe sana kita ngabisin roka satu toples. Oyah, maafkan. 


Destinasi terakhir itu rumahnya Deva sama Ivan! Karena kita sharing di rumah mereka. Trus kita di sana nonton tv, ngobrol sana-sini, dengerin si Deva nyanyi. Trus kita dibikinin teh sama jagung rebus. Karena udah malem, pas pulang mereka rame-rame nganterin gue sama Gita dulu. Hihihi. Trus sampe di rumah ibunya bikinin gue sama Gita mie rebus. Baik ya si ibunyaaaa.



Day 2 (16/12)
Kita ada Jejak Pangan jam 8 pagi. Jadi kita muter-muter sawah. Pertama disuruh megang pupuk kandang dulu. Hiiii. Trus akhirnya kita ke sawah liat padi, cabe, wortel, singkong, trus ke kebun salak. Kita juga bantuin ngerontokin padi.





Itu jamur, tapi poisoned.




Orize Sativa everywhere.


Ini tanaman wortel. Lucu ya?
















SALAKNYA ENAK SODARA-SODARA


Airnya juga enak




Kita kenalan dulu sama kepala desa :)




AL: "IH ADA KADAL!"

Trus siangnya, kita ada Home Industry. Trus kita bikin kipas dari anyaman bambu, dan itu ujan. Dingin. Malemnya kita sharing lagi tapi gua sama Gita dijemput ibu. Wihihi. Lalu hari-hari berikutnya gua males bawa kamera. Wakaka.








Day 3 (17/12)
Hari ketiga kita ada kerja bakti persiapan natal di lapangan atas. Yeah. Jalan kaki lagi! Sampe sana kita nyabutin sabut kelapa yang katanya mau dijadiin pohon natal. Lumayan lama dan susah. Tapi kita nggak berhenti-berhenti nyanyi. Apalagi Kalibening punya yel-yel sendiri. Trus pulangnya kita jalan lagi trus ditraktir cilok sama Bu Heppi. Anyway, hari itu Gita ulang tahun. Gak cuma gita aja, tapi Seto sama Karin juga. Tapi sayang mereka beda daerah. Happy birthday kalian! Kita punya waktu break cukup lama, akhirnya kita memutuskan buat jalan-jalan. Maafkan.













Sorenya kita ada jimpitan (ngumpulin iuran ke rumah-rumah warga buat bangun gereja). Akhirnya kita keliling-keliling sampe malem, di deket rumah Mbah Rapen juga ada orang gila, trus kita nggak mau lewatin orang gila itu jadi muter-muter jalan terus. :")

Day 4 (18/12)
Happy mensiv buat gua sama Alvin yang terpisah jauh selama live in. Hiks. Kangen gua. Jadi hari keempat kita ada outbond! Yay! Yang bikin nggak 'yay' itu kita harus jalan 4 KM nanjak. Sampe sana tenaga udah abis duluan. Di sana dibagi lagi acak, waktu itu gua sekelompok sama Harry, Dimas sama Devi juga. Trus kita berangkat bareng kelompoknya Ryan, ada Oji juga. Karena kita nggak dapet pemberangkatan pertama, kita dapet pemberangkatan kedua setelah kita bersabar diri ngelemin kendi yang abis kita pecahin lagi satu-satu. Di pos awal kita disuruh masukkin bola pake tali, mirip-mirip pas Character Building lah ya. Pos selanjutnya pake pipa. Pos selanjutnya lagi disuruh jalan di sepanjang sungai dan itu enak. Dingin. Tapi sungainya banyak batunya jadi jalannya susah. Wukukukuk. 

Pos selanjutnya kita main pipa bocor, tapi sebelumnya kita harus naik ke tempat yang lebih tinggi dulu, tapi nggak ada tangga. Jadi harus digendong temen. Abis basah-basahan, kita lanjut lagi main borgol gitu. I dunno the name, but dua orang diborgol silang tangannya and you have to figure the way out supaya kalian bisa misah tapi gak boleh lepas talinya. Trus pos selanjutnya lagi kita naik tangga tapi di air terjun gitu. Not the natural waterfall ones ya. Tapi ini sejenis dari pintu air gitu. Jadi kita naik tangga dua kali. Total basah kuyupnya. Sampe di atas kita disuruh lewat celah bukit sempit gitu, tapi sebenernya celah itu sungai. Trus disuruh lewat sendiri-sendiri. Mak, untuk Ryan jalannya lambat. And it was the last challenge. Abis itu kita minum teh dan makan-makan. Berhubung ujan jadi kita pulangnya belakangan. Anak-anak Kalibening berpayung tikar sama daun talas di tengah hujan. Jadi deh basah total. 

Hal paling menyenangkan adalah ketika pulang ke rumah, gua sama Gita langsung mandi dan ngeteh-ngeteh unyu lagi. Tadinya pengen tidur tapi harus beresin koper dulu soalnya besoknya pulang. Sekitar jam 5-an gua cus ke rumah Ivan sama Deva tapi belom ada yang di sana. Akhirnya gua sama Ivan nyamperin mereka dan jeng jeng jeng jeng, mereka tidur-tiduran berbaris kayak sarden siap dikalengin. Banyak yang atit sodara-sodara. Jadilah kita latihan pentas ekspresi dengan badan hancur dan remuk. Pulang pentas ekspresi pun udah sekitar jam 11 malem.

Day 5 (19/12)
Selamat Tinggal Kalibening dan Happy birthday, Ojos!
Kita pulang ke Bogor dan mampir dulu di Jogja. Yihaaaaaa








Anyway pensi Recis EXPLOSION sukses. Recis' team and I wrote for Kompas Muda terbit tanggal 21/11/14 tentang Recis EXPLOSION! Akhirnya perjuangan nggak sia-sia. Berangkat dari Bogor siang sampe di Kompas Gramedia malem dan pulang sampe rumah jam 11 malem. Besok pagi berangkat lagi stand by di Lakeside dari jam 10 sampe jam 9 malam.


Da Team

Jadi ini semua cerita ketika gua menghilang dari blog.
Sampai berjumpa di lain waktu.



HAPPY NEW YEAR 2015
MAY YOUR DREAMS ARE HIGHER AND HIGHER THIS YEAR!

No comments:

Post a Comment